RAHASIA-RAHASIA AYAT KURSI
(Surat al-Baqarah Ayat 255)


1. Syekh Muhyidin ibn al-Arabi Ra. berkata: “Barangsiapa yang membaca ayat kursi sebanyak 170 kali maka ia akan mendapatkan derajat yang tinggi di kalangan manusia, dicintai, disegani dan dimuliakan oleh penguasa, dibukakan baginya pintu-pintu keberuntungan, diberi ilmu dan pikiran bijaksana lahir batin, manusia, Jin dan syetan ditaklukan baginya, dan jika ia akan diuji oleh orang ‘alim dengan banyak pertanyaan maka penguji itu seketika lupa dengan pertanyaannya.”

2. Orang yang senantiasa membaca ayat kursi sebanyak 17 kali setiap selesai shalat fardhu maka ia akan dicintai oleh makhluk langit dan bumi, didengar perkataannya dan diterima perbuatannya, dicintai oleh teman dan disegani oleh lawan, dan senantiasa berada dalam perlindungan Allah Swt.

3. Barangsiapa yang mempunyai kebutuhan tetapi tidak mempunyai jalan untuk datangnya rizki maka hendaklah membaca ayat kursi sebanyak 170 kali dan membaca:

يَاغَنِيُّ يَافَتَّاحُ يَارَزَّاقُ يَاكَافِيۡ

Sebanyak tiga ribu kali, maka Allah akan menjadikannya kaya dan membukakan baginya jalan rizki yang disukainya.

4. Jika suatu bangunan ditempati oleh Jin dan menginginkan supaya Jin itu pergi atau mati maka hendaklah membaca ayat kursi, dan mengulang-ulang kalau perlu sampai 70 kali pada lafadz:

وَلاَيَؤُوۡدُهٗ حِفۡظُهُمَا وَهُوَالۡعَلِيُّ الۡعَظِيۡمُ

5. Penulis kitab al-Latho’if al-Faridah Fi al-Asror al-Mufidah mengatakan: “Barangsiapa yang membaca ayat kursi 18 kali maka hatinya dihidupkan oleh Allah dengan semangat tauhid, hatinya dilebarkan dengan kelembutan pikiran yang bijak, rizkinya diluaskan. Derajatnya ditinggikan, dan berwibawa setiap orang yang melihatnya.”

6. Barangsiapa yang menulis ayat kursi di atas sesuatu, maka dia akan dijaga dari malapetaka dan dari kejahatan penjahat malam dan siang.

7. Orang yang membaca ayat kursi sebanyak kalimatnya yaitu 50 kali pada air hujan dengan maksud supaya bertambah cerdas IQ dan wawasannya, kemudian meminum airnya maka IQ orang itu dan wawasannya akan bertambah.
8. Orang yang membiasakan diri membaca ayat kursi sebanyak 50 kali tiap hari, maka tujuan dan cita-citanya akan tercapai.



Syekh Haqqi Al-Nazili, Khazinah Al-Asrar, hlm. 146-149.

1 komentar:

Posting Komentar

MUI Sukabumi. Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "